Gubernur Kalteng Buka Gebyar Jambore UMKM 2024 di Kuala Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 12 September 2024

    Gubernur Kalteng Buka Gebyar Jambore UMKM 2024 di Kuala Kapuas


    Kuala Kapuas,
    Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Edy Pratowo membuka Gebyar Jambore UMKM Wilayah Tengah, bertempat di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kamis (12/09/24).

    Gebyar Jambore UMKM ini bertema “Mari Kita Tingkatkan Kualitas Produk Usaha Mikro dan Kecil Guna Menghadapi Daya Saing Pasar Bebas”.

    Gubernur menyampaikan kegiatan ini merupakan satu dinatara langkah Pemprop Kalteng untuk mendukung pengembangan UMKM agar mampu naik kelas dan berdaya saing.

    “Kegiatan ini kita harapkan dapat membantu para Pelaku UMKM sebagai sarana promosi untuk menampilkan berbagai produk unggulan, dan sekaligus membuka dan memperluas kemitraan jaringan UMKM di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

    Lebih lanjut disebutkan, kegiatan Gebyar Jambore UMKM ini sekaligus bentuk kontribusi Pelaku Usaha dan masyarakat Kalteng dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

    “Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia tersebut harus terus kita gencarkan dalam rangka menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat untuk membeli produk-produk lokal; sehingga produk lokal mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” imbuhnya.

    Sementaran itu Pj Bupati Kapuas, Darliansjah menyampaikan kegiatan Gebyar UMKM Wilayah Tengah ini merupakan momentum penting untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kapuas.

    Nampak hadir pada acara ini Ketua TP PKK Propinsi Kalteng, Ny. Ivo Sugianto Sabran, Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, Unsur Muspida, Kepala Instansi Vertikal, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Propinsi dan Kabupaten Kapuas. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok
    👀 10260

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...