Disdukcapil Tanah Bumbu Luncurkan Aplikasi Sinta dan Rama - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 06 September 2024

    Disdukcapil Tanah Bumbu Luncurkan Aplikasi Sinta dan Rama

    Tanah Bumbu,
    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu meluncurkan aplikasi bernama “Sinta dan Rama” Optimalisasi Pemuktahiran Data Kependudukan Secara Mandiri, belum lama ini di Kantor Desa Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat.

    Tujuannya untuk melakukan perubahan data kependudukan, peningkatan akurasi data, pemberdayaan masyarakat, data kependudukan yang lebih valid dan terkini, serta peningkatan adopsi identitas digital; sehingga manfaatnya adalah membuat data lebih akurat, update, efisien dan efektivitas pemuktahiran data lebih mudah maupun akurasi data lebih terjamin.

    Adanya tingkat adopsi dan pemanfaatan identitas digital yang tergolong masih minim; merupakan landasan dilakukannya inovasi ini; sehingga dibutuhkan strategi untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dengan memunculkan aplikasi “Sinta dan Rama”.

    Untuk login atau masuk ke aplikasi, silakan scan QR yang terdapat disini, namun pastikan data diri anda telah terdaftar di Identitas Kependudukan Digital (IKD) pada Disdukcapil Kabupaten Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™
    👀 7617

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...