Berharap Bandara Gusti Syamsir Kotabaru Jadi Penunjang IKN - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 18 September 2024

    Berharap Bandara Gusti Syamsir Kotabaru Jadi Penunjang IKN

    Kotabaru,
    Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas II Gusti Dyamsir Alam Stagen, Agus Hariyanto mengungkapkan terkait dengan perkembangan kegiatan di Bandara Stagen; yang mana saat ini cuaca menurutnya tidak bersahabat, masih hujan dan pelaksanaan kegiatan perpanjangan Bandara masih on track, masih sesuai walaupun masih ada kekurangan, dan kebetulan anggarannya masih ada sisa; arahan dari Jakarta untuk dioptimalkan.

    Menurut Agus, semula pihaknya membangun memperpanjang landasan (hanya fisik), arahan dari Dirjenhub; harus dilengkapi dengan fasilitas lampu pendaratan pesawat di Bandara dan sudah pihaknya lakukan secara addendum, kebetulan nilainya masih di bawah 10 persen.

    "Namun dengan adanya penambahan ini, lampunya tidak ada di Indonesia dan harus pesan dari luar dan sudah kita kontak vendor yang ada di Jakarta dengan tipe lampu yang sesuai di Bandara Gusti Syamsir Alam dan dibutuhkan waktu selama 3 bulan untuk mendatangkan ke Indonesia berikut dengan bea cukainya. Dan lampu itu baru bisa dipasang setelah badan landasan itu selesai," ungkap Agus.

    Ia berharap ke depannya dengan pindahnya ibukota ke IKN, UPBU Gusti Syamsir Alam sebagai penunjang IKN; bisa membuka akses kembali rute penerbangan dari Kotabaru ke Balikpapan menuju IKN dan juga bisa menunjang peningkatan perekonomian di Kabupaten Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 3552

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...