Bawas Pemilu Kapuas Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 04 September 2024

    Bawas Pemilu Kapuas Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada


    Kuala Kapuas,
    Badan Pengawasan Pemilu (Bawas Pemilu) Kabupaten Kapuas menyosialisasikan pengawasan Pilkada secara tatap muka; yang bertujuan mengajak masyarakat menjadi agen pengawasan partisipatif terhadap potensi pelanggaran yang mungkin terjadi pada Pilkada 2024.

    Sosialisasi diikuti 200 peserta dari berbagai organisasi masyarakat, organisasi Pers, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, murid sekolah dan mahasiswa, dan sejumlah perwakilan OPD terkait, serta 17 Panwascam se Kabupaten Kapuas, berlokasi di rumah Betang Manggatang Utus Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir, Selasa (03/09/24).

    Kegiatan dibuka oleh Anggota Bawas Pemilu Propinsi Kalteng, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Siti Wahidah yang didampingi Ketua Bawas Pemilu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo berserta jajarannya.

    Hadir pila Kepala Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Yunabut yang mewakili Pj Bupati Kapuas, serta sejumlah Perwakilan Muspida.

    Ketua Bawas Pemilu Kabupaten Kapuas menjelaskan, melalui kegiatan ini dengan tema "Sinergi Masyarakat Dengan Bawaslu Dalam Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Kapuas", masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dalam pengawasan partisipatif guna meminimalkan potensi pelanggaran dalam Pilkada Kapuas 2024.

    “Kami pengawas Pemilu ini terbatas jumlahnya, di Kabupaten Kapuas hanya ada 5, di Kecamatan 3, kelurahan desa ada 1 dan tentunya kami tidak bisa menjangkau setiap sudut di Kabupaten Kapuas bila ada yang melaksanakan kampanye dan sebagainya yang ada potensi pada pelanggaran,” ungkap Iswahyudi Wibowo.

    Nenurutnya tujuan pelaksanaan kegiatan ini diantaranya adalah mengajak masyarakat sebagai agen pengawasan partisipatif dalam rangka melakukan pengawasan terhadap potensi pelanggaran yang akan terjadi dalam Pilkada di Kabupaten kapuas. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok
    👀 3635

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...