Askab PSSI Tanah Bumbu Seleksi Pemain Untuk Piala Soeratin U17 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 07 September 2024

    Askab PSSI Tanah Bumbu Seleksi Pemain Untuk Piala Soeratin U17


    Tanah Bumbu,
    Menyongsong pergelaran Kompetisi Piala Soeratin U17 Asosiasi Propinsi PSSI Kalimantan Selatan tahun 2024/2025 yang akan dilaksanakan pada Minggu ke 3 September 2024 mendatang, Batulicin Putra 69 yang sedianya telah memiliki kerangka tim dari beberapa pemain di tahun kompetisi sebelumnya, tadi sore Sabtu (07/09/24) di Lapangan Kersik Putih Kecamatan Batulicin melakukan seleksi pemain kelahiran 1 Januari 2007 sampai dengan 31 Desember 2008 untuk menjaring beberapa pemain guna melengkapi komposisi tim yang akan diikutsertakan di tahun ini.

    Seleksi yang dikoordinir oleh Trio Coaching Staff; M. Jufri (Pelatih Kepala), Mansur (Pelatif Fisik), dan Firdaus (Pelatih Penjaga Gawang) dihadiri sekitar 90 pemain yang berasal dari klub-klub anggota Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu. Seleksi ini sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu, 7 dan 8 September 2024.

    Keikutsertaan Batulicin Putra 69 di tahun ini selain bertujuan memperbaiki peringkat yang hanya finish di peringkat 3 di tahun sebelumnya, mereka juga mencanangkan lolos ke tingkat Nasional, yang artinya di tahun Kompetisi 2024/2025 Batulicin Putra 69 harus menjadi kampiun atau Peringkat 1. Oleh untuk merealisasikan targetnya, Batulicin Putra 69 berkerjasama dengan BLISPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) Propinsi Kalimantan Selatan dalam penyaluran Atlet-atlet muda di Kalimantan Selatan pada umumnya.

    Kerjasama ini langsung disambut baik oleh Ketua BLISPI Propinsi Kalimantan Selatan yang juga sekaligus Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu dan Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalimantan Selatan, H.M. Syaripuddin, SE, M.AP atau akrab dipanggil dengan sapaan Bang Dhin.

    "Ini kesempatan yang sangat baik bagi pemain-pemain muda Kalimantan Selatan khususnya yang berada di Tanah Bumbu. Apalagi saat ini sepakbola Tanah Bumbu berada dalam kondisi terbaik. Setelah mampu menjuarai Porprop IX di Kabupaten HSS beberapa waktu yang lalu, saat ini ada 5 pemain dari Kabupaten Tanah Bumbu yang memperkuat PON Kalimantan Selatan di Aceh dan Sumatra Utara. Saya yakin Trio Coaching Staff Batulicin Putra 69 mampu menyeleksi dan menjaring pemain-pemain terbaik, karena salah satu syarat mutlak agar para pemain memiliki nilai jual, mereka harus tampil di level Nasional, karena di saat itulah para pemandu bakat dari Klub-klub Profesional dan bahkan dari Timnas Indonesia memusatkan perhatiannya. Kendati demikian, siapapun nantinya yang akan menjadi Juara Kompetisi Piala Soeratin U17 Kalimantan Selatan 2024/2025 saya akan melakukan support 100 persen dan berharap pada tim yang Juara, bisa memilih pemain-pemain terbaik Kalimatan Selatan dari Klub-klub peserta tahun ini," demikian Bang Dhin berharap. ©Jurnalisia™
    👀 9619

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...