Tanah Bumbu Sosialisasi Cegah Pernikahan Dini - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 15 Agustus 2024

    Tanah Bumbu Sosialisasi Cegah Pernikahan Dini

    Tanah Bumbu,
    Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan sosialisasi pencegahan perkawinan usia anak sekolah atau pernikahan dini, Kamis (15/08/2024).

    Asisten Setdakab Bidang Administrasi Umum, Ny. Narni yang mewakili Bupati Tanah Bumbu menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam menjaga masa depan generasi muda.

    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dan dampak negatif dari pernikahan usia dini khususnya bagi anak-anak.

    “Atas nama Pemerintah Daerah saya menyambut baik dan penuh rasa syukur atas dilaksanakannya sosialisasi ini,” ungkap Ny. Narni.

    “Peran kalian sangat vital dalam membangun kesadaran akan bahaya pernikahan usia anak. Mari kita jadikan ini sebagai langkah awal untuk perubahan besar di Tanah Bumbu,” kata Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu, Erli Yuli Susanti.

    “Pernikahan anak dapat mengakibatkan stunting pada bayi yang dilahirkan dari pernikahan dini. Sebagai kabupaten yang peduli terhadap masa depan generasi penerus bangsa, Tanah Bumbu berkomitmen untuk melindungi anak-anak kita dari risiko tersebut,” Ny. Narni menambahkan. ©Jurnalisia™
    👀 11798

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...