Tanah Bumbu Dapatkan Bimtek Penyusunan RDTR - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 11 Agustus 2024

    Tanah Bumbu Dapatkan Bimtek Penyusunan RDTR

    Tanah Bumbu,
    Kabupaten Tanah Bumbu pada 2022 telah mendapatkan bantuan teknis untuk penyusunan Dokumen Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Perkotaan Simpang Empat dan Batulicin dari Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II.

    Di tahun 2024 kembali Tanah Bumbu mendapatkan bantuan dan bimbingan teknis terkait penyusunan Dokumen RDTR Perkotaan Angsana.

    Terkait masalah tersebut Pemkab Tanah Bumbu melaksanakan sosialisasi Penyusunan Materi Teknis dan Rencana Peraturan Kepala Daerah (Ranperkada) yang dibuka oleh Asisten Setdakab Tanah Bumbu Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Eryanto Rais, SH, belum lama ini, bertempat di satu hotel di Batulicin, yang menghadirkan Narasumber dari Sub Direktur Perencanaan Data Tata Ruang Kawasan Sosial Budaya Sosial Wilayah II, Budi Santoso, ST, MT.

    Budi Santoso mengatakan, sosialisasi ini merupakan tahapan awal dalam penyusunan RDTR di Kabupaten Tanah Bumbu; sehingga diperlukan penyepakatan Delineasi Wilayah Perencanaan (WP) dan penjaringan isu pembangunan berkelanjutan.

    “Pada dasarnya RDTR tersebut akan terintegrasi dalam sistem perijinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik dengan seluruh kementeriaan/lembaga negara hingga Pemerintah Daerah atau yang biasa kita sebut dengan sistem OSS; sehingga nantinya kita dapat bersama mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Tanah Bumbu ini," kata Eryanto Rais. ©Jurnalisia™
    👀 10482

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...