SMK Muhammadiyah Kusan Hilir Wakili Tanah Bumbu di InaRI Expo 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 09 Agustus 2024

    SMK Muhammadiyah Kusan Hilir Wakili Tanah Bumbu di InaRI Expo 2024

    Tanah Bumbu,
    SMK Muhammadiyah Kecamatan Kusan Hilir mewakili Kabupaten Tanah Bumbu di Indonesian Research and Innovation (InaRI) Expo 2024.

    “Ada sebanyak 7 inovasi yang kami tampilkan yakni inhibisi koresi baja, edible coating ekstra daun jambu, produk kecantikan dari rambut jagung, kosmetik pucuk merah, produk kesehatan dan jismetik limbah kayu ulin, serta produk eco enzim,” ungkap Dyah Hartati Dewi, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan pada Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Dalam pembangunan perlu mengedepankan aspek pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta inovasi,” kata Asisten Setdakab Tanah Bumbu Bidang Administrasi Umum, Ny. Narni menambahkan.

    InaRI Expo 2024 ini diselenggarakan dari tanggal 7 hingga 11 Agustus 2024 di Gedung BJ Habibie – BRIN Jakarta (Rakortek) dan ICC Bogor Jawa Barat.

    Ditambahkan Ny. Narni, Pemkab Tanah Bumbu memalui Bapedalitbang perlu mengembangkan dan memperkuat sistem inovasi daerah dengan mensinergikan pihak pemerintah daerah, pihak swasta, perguruan tinggi, dan segenap pemangku kepentingan dalam mendayagunakan iptek, riset dan inovasi dalam pembangunan daerah. ©Jurnalisia™
    👀 7988

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...