Sekedar Tahu | Silakan Disimak di Generasi Manakah Anda Dilahirkan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 03 Agustus 2024

    Sekedar Tahu | Silakan Disimak di Generasi Manakah Anda Dilahirkan

    courtesy : risetguru
    Interaktif,
    Manusia hidup dari generasi ke generasi, dari generasi awal yang disebut dalam kitab-kitab suci berbagai agama menyebut manusia pertama di Planet Bumi adalah Adam yang diusir Tuhan dari Sorga. Generasi awal manusia ini belum ada sebutan atau istilahnya.

    Dimulai dari tahun 1928 terdapat sejumlah ahli sosiologi yang memberi nama generasi manusia menurut periode kelahirannya. Disini kami ungkap sejumlah sebutan untuk beberapa genarasi hingga saat ini, lahir pada generasi mana kah Anda ? Silakan disimak sampai habis.

    Kelahiran dari tahun 1928 - 1945, disebut The Silent Generation; atau Generasi Sepi. Entah kenapa mendapat sebutan demikian, mungkin dikarenakan pada generasi ini manusia sibuk berperang dan berjuang untuk merdeka dari penjajahan manusia lainnya; sehingga tak sempat bersenang-senang.

    Tahun 1946 - 1964, disebut Generasi Baby Boomers, ini kemungkinan manusia meningkat populasinya di seluruh dunia disebabkan kondisi dunia yang mulai agak tenang dan mereda usai Perang Dunia II. Karakteristik dari generasi ini adalah; berkomitmen tinggi, mandiri dan kompetitif.

    Tahun 1965 - 1980, disebut Generasi X atau Gen X, inilah generasi yang mengalami perkembangan berbagai macam teknologi hingga kemajuannya saat ini. Karakteristik generasi ini adalah mandiri, memegang teguh prinsip, career minded, dan efisien.

    Tahun 1981 - 1996, disebut Generasi Millenials; generasi yang akan menyonsong pergantian milenial.

    Tahun 1993 - 1999; Generasi Zillenials; generasi yang lahir menjelang pergantian dari abad ke 20 ke abad 21; yang sudah memasuki dan menggunakan teknologi virtual secara terbatas.

    Tahun 1997 - 2012; Generasi Z atau Gen Z, generasi yang lahir dengan kemajuan teknologi berkembang sangat pesat di bebrabagi bidang.

    Tahun 2013 - 2024; disebut Generasi Alpha atau Gen Alpha, generasi yang lahir dimana teknologi online hampir menguasai berbagai sendi kehidupan manusia.

    Tahun 2025 - 2039; entah apa sebutannya untuk generasi yang lahir di periode ini, semoga saja bukan Generasi Omega atau Gen Omega; yang bisa diasumsikan sebagai generasi terakhir dari perdaban manusia. ©Jurnalisia™
    👀 8219

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...