Sebanyak Inilah Populasi Gajah di Asia Tenggara - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 23 Agustus 2024

    Sebanyak Inilah Populasi Gajah di Asia Tenggara

    Regional,
    Satu diantara makhluk hidup terbesar yang hidup di Planet Bumi adalah Gajah. Banyak orang dipastikan tidak atau belum pernah melihat langsung sosok Gajah kecuali melalui foto-foto maupun televisi, tak banyak orang yang melihatnya langsung dari dekat.

    Selain terdapat Gajah yang dipelihara untuk keperluan tertentu seperti pertujukkan sirkus mapupun koleksi kebun binatang, lebih banyak terdapat Gajah yang hidup di alam liar. Berapakah jumlah Gajah Liar yang berada di Indonesia ?

    Menurut data yang dirilis oleh South East Asia Stats, terdapat sekitar 1.322 ekor Gajah yang berada di alam liar Indonesia; yang mana Indonesia menempati posisi ke 4 dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara paling banyak memiliki populasi Gajah Liar.

    Posisi pertama dan teratas sudah tentu ditempati negara yang identik dengan julukan Negeri Gajah Putih yakni Thailand dengan jumlah populasi Gajah sebanyak 3.500 ekor, disusul Myanmar sebanyak sekitar 2 ribuan ekor, dan Malaysia sebanyak 1.460 ekor.

    Negara di kawasan Asia Tenggara lainnya yang juga memiliki populasi Gajah Liar adalah; Laos sekitar 8 ratusan ekor, Kamboja sekitar 6 ratusan ekor, dan Vietnam sebanyak 129 ekor. ©Jurnalisia™
    👀 4779

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...