Penggunaan Bahasa Indonesia Kalahkan Bahasa Arab - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 24 Agustus 2024

    Penggunaan Bahasa Indonesia Kalahkan Bahasa Arab

    courtesy : getradius.id
    Internasional,
    Bahasa yang paling banyak digunakan di dunia sudah dipastikan adalah Bahasa Inggris; yang menjadi bahasa dalam pergaulan internasional.

    Namun penggunaan Bahasa Indonesia di dunia tak kalah dari Bahasa Inggris dan 3 bahasa lainnya yakni Bahasa Mandari, Hindi dan Spanyol.

    Jumlah Pengguna Bahasa Indonesia di dunia mengalahkan Bahasa Prancis, Arab, Bengali, Rusia dan Portugis.

    Jumlah Pengguna bahasa Indonesia di dunia sebanyak sekitar 285 juta; atau melebihi jumlah penduduk Indonesia saat ini, karena terdapat sejumlah negara yang menggunakan Bahasa Indonesia diantaranya di Australia, Suriname, Kaledonia Baru, Kepulauan Natal, Vietnam, Timor Leste dan lainnya.

    Adapun pengguna Bahasa Inggris diperkirakan mencapai 1,132 milyar, disusul pengguna Bahasa Mandarin sekitar 1,117 milyar, Bahasa Hindi sebanyak 615 juta, dan Bahasa Spanyol sebanyak 534 juta.

    Sementara Pengguna Bahasa Prancis jumlahnya di bawah para Pengguna Bahasa Indonesia yakni sebanyak sekitar 280 juta, Bahasa Arab sebanyak 274 juta, Bahasa Bengali berjumlah 165 juta, Bahasa Rusia sejumlah 258 juta, dan Bahasa Portugis sebanyak 234 juta. ©Jurnalisia™
    👀 9212

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...