Pemkab Tanah Bumbu Sosialisasi Evaluasi Pemetaan Kerjasama Daerah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 22 Agustus 2024

    Pemkab Tanah Bumbu Sosialisasi Evaluasi Pemetaan Kerjasama Daerah

    Tanah Bumbu,
    Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M. Putu Wisnu Wardana, SE, M.Si membuka Sosialisasi Pemetaan dan Evaluasi Kerjasama Daerah, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Kamis (22/08/24).

    Wisnu membacakan sambutan Bupati Tanah Bumbu yang mengatakan pemetaan urusan Pemerintahan ini sangat penting dilaksanakan utamanya untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan yang terjadi dalam melakukan identifikasi pekerjaan di daerah yang sama. Pemetaan ini sebutnya diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2018 tentang Kerjasama Daerah.

    Daerah yang akan melaksanakan kerjasama wajib melakukan pemetaan pemerintahan sesuai dengan potensi dan karakteristik daerah. Hal ini dijabarkan lebih lanjut dalam Permendagri Nomor 22 Tahun 2020. Selanjutnya identifikasi dan pemetaan urusan pemerintahan yang akan dikerjasamakan itu dikoordinasikan oleh Perangkat Daerah yang membidangi kerjasama.

    Sosialisasi menghadirkan Narasumber dari Direktorat Jenderal Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Saiful Marifat Sahuri.

    “Pemkab Tanah Bumbu perlu mengadakan sosialisasi pemetaan kerjasama daerah ini; agar nantinya, perangkat daerah lebih memahami tahapan pemetaan, proses pemetaan yang sesuai dengan tugas dan kewenangannya,” kata Wisnu. ©Jurnalisia™
    👀 10742

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...