Olimpiade Paris 2024 | Israel Yang Luar Biasa, Rusia Yang Dicampakkan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 10 Agustus 2024

    Olimpiade Paris 2024 | Israel Yang Luar Biasa, Rusia Yang Dicampakkan

    Internasional,
    Memang luar biasa negara yang satu ini terlepas dari berbagai kontroversi yang dilakukannya hingga kini; yakni mencaplok wilayah Palestina.

    Israel.
    Negara yang dikelilingi oleh negara-negara Bangsa Arab, namun negara yang luasnya sekitar 20,7 ribu kilometer persegi ini bergeming meski banyak negara di dunia yang menghujat bahkan mengutuk tindakannya.

    Meski seluruh dunia tahu kalau Israel berkonflik dengan Palestina, sejak beberapa dekade selalu menyerang dan menginvasi Palestina; Negara Israel tetap dapat mengikuti Olimpiade Musim Panas Paris 2024 di Prancis.

    Berbeda dengan Rusia dan Belarusia yang tak mendapat undangan dan tempat oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk mengikuti perhelatan akbar olahraga dunia itu. Rusia dan Belarusia tak diikutsertakan di Olimpiade Paris 2024 dikarenakan Rusia dan Belarusia menginvasi negara tetangga mereka yaitu Ukraina.

    Padahal antara Israel, Rusia dan Belarusia; tidaklah berbeda, karena menginvasi negara lain dan berperang. Tapi Israel memang mendapat keistimewaan dari Penyelenggara Olimpiade dengan berbagai alasan; sehingga tetap bisa ikut.

    Nah, terlepas pula dari pro maupun kontra dari berbagai pihak, Faktanya Israel lebih istimewa daripada Rusia dan Belarusia dalam perlakuan di Olimpiade Paris 2024. ©Jurnalisia™
    👀 3735

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...