Meski Bukan Negara Kaya, Indonesia Paling Dermawan di Dunia 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 27 Agustus 2024

    Meski Bukan Negara Kaya, Indonesia Paling Dermawan di Dunia 2024

    Regional,
    Meski belum termasuk negara yang digolongkan kaya dengan penghasilan rakyatnya yang tinggi, tapi Indonesia dikenal sebagai negara yang rakyatnya bersikap dermawan kepada siapa saja.

    World Giving Index tahun 2024 dari Charities Aid Foundation menempatkan Indonesia di urutan pertama sebagai Negara Paling Dermawan di Asia Tenggara sekaligus di dunia dengan skor indeks 74. Di tempat ke 2 adalah Singapura dengan skor indeks 61 sekaligus di urutan ke 3 dunia.

    Di tempat ke 3 paling dermawan di Asia Tenggara adalah Thailand dengan skor indeks 52 atau urutan ke 14 dunia, disusul Myanmar dan Malaysia dengan skor indeks masing-masing 50, dan menempati posisi ke 4 dan ke 5 di Asia Tenggara atau ke 19 dan ke 20 dunia.

    Selanjutnya adalah Filipina dengan skor indeks 47 berada di tempat ke 6 di Asia Tenggara atau tempat ke 30 dunia, lalu Vietnam dengan skor indeks di tempat ke 7 di Asia Tenggara dan ke 130 dunia, serta Kamboja dengan skor indeks 22 berada di tempat ke 8 atau ke 140 dunia. Adapun Brunei dan Timor Leste datanya tak tersedia. ©Jurnalisia™
    👀 4964

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...