Kwarcab Pramuka Kotabaru Adakan Kursus Kemahiran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 02 Agustus 2024

    Kwarcab Pramuka Kotabaru Adakan Kursus Kemahiran

    Kotabaru,
    Ketua Kwartir Pramuka Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kotabaru, Ny. Fatma Idiana membuka Kursus Mahir tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Mahir tingkat Lanjutan (KML) Pramuka, bertempat di aula serba guna Dojo Lemkari Kodim 1004/Ktb, Kamis (01/08/24).

    KMD dan KML dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 6 Agustus 2024, peserta Putra 35 orang dan Putri 22 orang, sedangkan peserta KML untuk Putra 13 orang dan Putri 11 orang, total peserta 100 orang dari 22 dari Kwartir Ranting (Kwarran), materi 70 jam pelajaran dengan pola segmental.

    "Kegiatan ini adalah program untuk merevitalisasi pembinaan Pramuka di wilayah Kwartir Cabang Kotabaru agar berjalan dengan sistematis, terencana serta berkelanjutan guna memperkokoh eksistensi organisasi dan lebih meningkatkan peran, fungsi serta pelaksanaan tugas pokok gerakan Pramuka di wilayah Kabupaten Kotabaru," ungkap Ny. Fatma.

    Ketua Kwarcab menyerahkan Tunggul Kursus kepada Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) untuk diserahkan kepada Pimpinan Kursus, dilanjutkan penyematan ID Card peserta dan penyerahan plakat dari peserta LPK Nasional 2024. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 7365

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...