Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kotabaru Berikan Donasi ke Warga Terdampak Kebakaran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 16 Agustus 2024

    Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kotabaru Berikan Donasi ke Warga Terdampak Kebakaran

    Kotabaru,
    Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kotabaru melaksanakan pemberian donasi atau bantuan kepada para warga terdampak musibah kebakaran di kawasan Kelurahan Kotabaru Hulu beberapa waktu lalu.

    Bantuan yang diberikan oleh KSJ Kotabaru kepada para warga korban sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK) itu berupa uang dan beras masing-masing sebanyak 5 kilogram per KK.

    Menurut Ketua KSJ Kotabaru, dr. Adi Fahrudin, KSJ ini telah berdiri sejak tahun 2012 lalu; yang selama ini kegiatan rutin komunitas ini antara lain memberikan makanan gratis tiap hari Jumat di 3 lokasi; di Mushala Sirajul Huda Kotabaru, di RSUD Pangeran Jaya Sumitra untuk pasien dan keluarga pasien terutama yang di Kelas 3, dan di mesjid-mesjid usai shalat Jumat untuk jemaah yang melaksanakan shalat Jumat secara bergantian di mesjid-mesjid yang ada di dalam Kotabaru. 

    "Komunitas ini sudah berusia hampir 12 tahun," ungkap dr. Adi Fahrudin.

    Ditambahkannya, kegiatan lainnya adalah setiap event di bulan Ramadhan (bulan puasa, Red), Syawalan (usai idul fitri, Red), peristiwa kebakaran, bencana alam dan lainnya.

    "Beberapa waktu yang lalu kami juga pernah memberikan donasi untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku. Alhamdulillah, ada donasinya yang bisa kami sampaikan kepada korban tersebut," ungkap dr. Adi Fahrudin pula. 

    Untuk diketahui sebanyak 35 KK warga di kawasan Kelurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru; mengalami musibah kebakaran pada tanggal 25 Juli 2024 lalu. ©Jurnalisia™
    👀 8378

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...