Inilah Raja Otomotif Dunia, Toyota - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 30 Agustus 2024

    Inilah Raja Otomotif Dunia, Toyota

    Internasional,
    Toyota merajai penjualan mobil di seluruh dunia dibanding merk lain yang menjadi pesaingnya. Di awal tahun 2000 penjualan mobil di seluruh dunia masih dukuasai oleh merek Ford; yang mana Toyota masih berada di bawah Ford. 

    Di penghujung tahun 2003 penjualan mobil merek Toyota di seluruh dunia menyalip Ford yang turun ke posisi ke 2 atau nerada di atas merk Chevrolet.

    Di awal tahun 2010 penjualan mobil merek Ford kembali disalip oleh merek Volkswagen, dan Ford melorot ke posisi ke 3 dengan merek Chevrolet yang masih di bawahnya. Dan di tahun ini posisi Chevrolet disalip oleh merek mobil Jepang lainnya yakni Nissan. Meski sempat disalip kembali oleh Chevrolet namun tak bertahan lama.

    Namun di pertengahan tahun 2011 penjualan mobil merek Toyota sempat disalip oleh merek Volkswagen, tapi di tahun 2012 Toyota kembali ke puncak. 

    Di penghujung tahun 2009 penjualan mobil merek Honda justru menyalip Ford yang melorot ke posisi ke 4. Dan lagi-lagi di tahun 2021 merek Nissan menyalip Ford yang kembali melorot ke posisi 5. Namun di 2022 Ford menyalip Nissan yang malah juga disalip oleh merek Hyundai dari Korea Selatan.

    Pada tahun 2022 itulah Ford menyalip Honda yang menempati posisi ke 3; yang malah kemudian disalip oleh Hyundai.

    Hingga tahun 2024 penjualan mobil di seluruh dunia tetap dikuasai oleh Toyota, kemudian disusul Volkswagen, Ford, Hyundai, Honda, Nissan, KIA, BYD dan Changan dari China, BMW, Mercedes-Benz, Chevrolet, Dongfeng, Suzuki, Audi, Tesla, Geely, Renault, Jeep, dan Mazda; data ini dirilis oleh Company Reports. ©Jurnalisia™
    👀 6896

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...