Inilah Negara Maju di Dunia, Tak Terdapat Negara Mayoritas Muslim - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 20 Agustus 2024

    Inilah Negara Maju di Dunia, Tak Terdapat Negara Mayoritas Muslim

    Internasional,
    Dari sekian negara yang digolongkan sebagai negara maju di dunia; didominasi oleh negara-negara yang berada di Benua Eropa; yang notabene berpenduduk mayoritas Non Islam.

    Di Benua Asia terdapat sejumlah negara yang digolongkan sebagai negara maju; negara-negara ini juga berpenduduk Non Islam. Sementara negara-negara yang berpenduduk mayoritas Muslim; kebanyakan negara yang digolongkan sebagai negara berkembang tak terkecuali Indonesia.

    Jika meneliti seluruh negara yang tergolong negara maju itu; hampir rata-rata merupakan negara yang tergolong liberal; memisahkan antara kehidupan bernegara dengan agama para rakyatnya bahkan terdapat diantaranya negara yang rakyatnya berpaham Atheist atau tak percaya kepada Tuhan.

    Adapun kriteria sebagai negara maju menurut standard dari International Monetary Fund (IMF) antara lain; negara berdaulat yang memiliki kualitas hidup yang tinggi, ekonomi yang maju dan infrastruktur teknologi yang canggih relatif dibandingkan negara-negara yang kurang maju lainnya. Negara-negara yang memiliki pendapatan minimal USD 11.906 per tahun atau lebih dapat disebut sebagai negara maju.

    Negara mana saja yang tergolong negara maju itu ? Simak di bawah ini.

    Di Benua Eropa adalah; Austria, Andorra, Belanda, Belgia, Britania Raya, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Irlandia, Islandia, Italia, Jerman, Kroasia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Malta, Norwegia, Polandia, Portugal, Prancis, San Marino, Slowakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Tahta Suci Vatikan.

    Di Benua Asia adalah; Hongkong (China), Jepang, Korea Selatan, Makau (China), Singapura, Siprus, Taiwan, dan Israel.

    Sedangkan di Benua Amerika terdapat 2 negara yakni Amerika Serikat dan Kanada. Di kawasan Oceania juga terdapat 2 negara yakni Australia dan Selandia Baru. Di Benua Afrika tak terdapat satu pun negara yang digolongkan maju. ©Jurnalisia™
    👀 6235

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...