Inilah Negara Konsumen Kopi Terbesar di Dunia, Anda Sudah Ngopi ? - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 21 Agustus 2024

    Inilah Negara Konsumen Kopi Terbesar di Dunia, Anda Sudah Ngopi ?

    Internasional,
    Sudahkah anda ngopi hari ini ?

    Silakan ngopi dulu sambil membaca tulisan ini sampai tuntas. Kami akan memberikan informasi tentang negara yang penduduknya merupakan konsumen kopi terbesar di dunia termasuk Indonesia.

    Penduduk menjadi konsumen atau penikmat kopi terbesar di dunia di urutan pertama menurut South East Asia Stats adalah Uni Eropa; yakni sebanyak 43,1 juta jiwa, disusul penduduk Amerika Serikat sebanyak 25,2 juta jiwa.

    Menurut catatan Wikipedia, tanaman Kopi ini mulai dikenal sejak 1000 SM oleh Suku Galia di Afrika Timur, dan sudah dikenal di pelosok Ethiopia. Bangsa Arab memperkenalkan Kopi sebagai minuman energi pada antara tahun 700 M hingga 1000 M.

    Penduduk dunia lainnya yang juga banyak menggemari Kopi adalah Brazil sebanyak 22,6 juta jiwa, Jepang 7,3 juta jiwa, Filipina sekitar 7 jutaan jiwa, Kanada 5,4 juta jiwa, China sekitar 5 jutaan jiwa, dan Indonesia sebanyak sekitar 4,8 juta jiwa.

    Dikutip dari situs Harvard School of Public Health, Kopi memiliki sejumlah manfaat diantaranya; menjaga kesehatan jantung, mempertahankan berat badan ideal, mengurangi risiko diabetes tipe 2, menjaga kesehatan otak, menjaga kesehatan organ hati, mengurangi risiko kanker, dan mengurangi risiko batu empedu.

    Penduduk negara yang juga diketahui penggemar Kopi adalah Rusia yang sebanyak 4,3 juta jiwa mengonsumsi Kopi, serta Britania Raya sebanyak 4,2 juta jiwa. ©Jurnalisia™
    👀 3390

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...