Inilah 4 Makanan Indonesia Yang Masuk Daftar 100 Makanan Terburuk di Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 26 Agustus 2024

    Inilah 4 Makanan Indonesia Yang Masuk Daftar 100 Makanan Terburuk di Dunia

    foto : Tinutuan
    Regional,
    Tinutuan, bubur khas Manado yang tebuat dari campuran umbi dan sayuran; termasuk dalam Daftar 100 Makanan Terburuk di dunia.

    Dikutip dari FoodAtlas, Tinutuan berada di posisi ke 18 di Daftar 100 tersebut. Makanan Indonesia lainnya yang juga termasuk di Daftar 100 itu adalah Nasi Jagung yang berada di posisi ke 31.

    Nasi Jagung, merupakan makanan yang terbuat dari beras yang dicampur jagung yang telah dihaluskan sehingga kecil menyamai butiran beras. Nasi Jagung ini banyak ditemui di kawasan Jawa Timur terutama di Pulau Madura, biasa dimakan bersama ikan kering dan parutan kelapa.

    Kemudian terdapat makanan bernama Lawar; makanan khas Bali yang merupakan campuran sayur-sayuran dan daging cincang yang dibumbui secara merata. Lawar berada di posisi ke 38 dari Daftar 100 Makanan Terburuk di dunia.

    Masih ada yang juga masuk di Daftar 100 itu yakni Acar Kuning. Makanan ini merupakan makanan pendamping yang terbuat dari irisan timun dan wortel bersama bawang dan cabe. Acar Kuning ini berada di posisi ke 50 di Daftar 100 Makanan Terburuk di dunia.

    Adapun makanan yang berada di posisi pertama di Daftar 100 tersebut adalah makanan dari Thailand yang bernama Kaeng Tai Pla; masakan sejenis kari dari kawasan Thailand Selatan. ©Jurnalisia™
    👀 8701


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...