Grand Final Pemilihan Duta Wisata Tanah Bumbu Tahun 2024 Diikuti 15 Pasang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 04 Agustus 2024

    Grand Final Pemilihan Duta Wisata Tanah Bumbu Tahun 2024 Diikuti 15 Pasang

    Tanah Bumbu,
    Asisten Setdakab Tanah Bumbu Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eriyanto Rais, SH membuka Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2024, bertempat di Education Park Kecamatan Simpang Empat, Sabtu Malam Minggu (03/08/24).

    Kegiatan ini merupakan satu diantara bentuk usaha Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Kepariwisataan (Disbudporapar) dalam mendapatkan putra-putri terbaik daerah di Tanah Bumbu di bidang kepariwisataan yang akan membantu ikut serta mempromosikan destinasi-destinasi wisata Tanah Bumbu maupun produk ekonomi kreatif khas Tanah Bumbu secara baik.

    Sebanyak 30 Finalis terpilih yang terdiri dari 5 pasang Nanang Galuh Tanah Bumbu, 5 pasang Putra Putri Pariwisata dan 5 pasang Putra Putri Tenun.

    “Duta Wisata ini merupakan wadah generasi muda untuk mengembangkan aktivitas kepariwisataan yang bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan, serta wawasan kepada generasi muda; sebagai garda terdepan dalam mengembangkan kepariwisataan,” ungkap Eryanto Rais mewakili Bupati Tanah Bumbu.

    Ia berharap ini bukan hanya sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan, namun harus memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan, ekonomi kreatif dan kebudayaan, selain juga harus mampu memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan wisata Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Konsepnya kita menekankan kepada kepribadian, karena ketika kepribadian bagus, attitude bagus, maka prestasi itu akan mengikut, maka dari itu kita perkuat semuanya itu dalam bentuk kegiatan seperti hari ini,” ujar Kepala Dinas Budporapar Kabupaten Tanah Bumbu, Syamsuddin. ©Jurnalisia™
    👀 5746

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...