DLH Tanah Bumbu Sosilisasi Pemilahan Sampah di Desa Wirittasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 16 Agustus 2024

    DLH Tanah Bumbu Sosilisasi Pemilahan Sampah di Desa Wirittasi

    Tanah Bumbu,
    Pemerintahan Desa Wirittasi Kecamatan Kusan Hilir bersama Dinas Lingkungan Hidup (SLH) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan sosialisasi tatacara pemilahan sampah, bertempat di Kantor Desa, belum lama ini.

    Menurut Kepala Desa Wiritasi, Abdul Razak, mengingat lokasi wilayah Desa Wirittasi terletak di sepanjang pesisir pantai Pagatan. Jika kegiatan pemilahan sampah ini dilakukan konsisten; maka akan berdampak baik bagi lingkungan sekitar, serta perubahan perilaku masyarakat yang akan lebih sadar dan peduli terhadap kebersihan.

    Pada kesempatan itu juga dilakukan pembentukan Bank Sampah Unit (BSU) Desa Wirittasi, yang dikoordinir oleh Pemerintah Desa dibawah monitoring Pemerintahan Kecamatan serta pembinaan dari DLH.

    DLH Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3), Indah Maya Suryanti mengatakan, dengan makin bertambahnya animo masyarakat dalam hal pengurangan sampah dengan pembentukan BSU skala desa; diharapkan dapat meningkatkan capaian target pengurangan sampah di Kabupaten Tanah Bumbu sebagaimana rutin diinput dan dievaluasi oleh KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) pada Sistem Informasi pengelolaan sampah nasional (SIPSN), serta menjadi satu diantara aspek penting pada penilaian Adipura. ©Jurnalisia™
    👀 6564

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...