Data Stunting di Tanah Bumbu Tak Akurat, Bupati Tantang SKI Survei Ulang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 13 Agustus 2024

    Data Stunting di Tanah Bumbu Tak Akurat, Bupati Tantang SKI Survei Ulang

    Tanah Bumbu,
    Karena jumlah angka Balita Stunting di Tanah Bumbu yang tidak terlalu besar yakni 865 orang dari total Balita sebanyak lebih dari 27 ribu, maka penanganan bisa dilakukan secara langsung dan menyeluruh.

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar pada konferensi pers yang dihadiri sejumlah Awak Media, pada Senin (12/08/24), bertempat di ruang rapat Kantor Bupati.

    Bupati yang didampingi oleh Sekdakab, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd serta dihadiri pula oleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes), menyatakan protes terhadap data terkait angka stunting tahun 2023 di Tanah Bumbu yang diliris oleh Survei Kesehatan Indonesia (SKI) yang menyebut angka Balita Stunting di Kabupaten Tanah Bumbu sebesar 25 persen.

    "Saya keberatan dan tidak terima atas hasil yang dirilis oleh SKI itu yang dilakukan dengan metode sampling dan tenaganya patut dipertanyakan," tegas Bupati.

    Keberatan Bupati terhadap data yang dirilis SKI itu mengingat perbandingan antara metode sampling yang dilakukan oleh SKI dengan metode real yang dilakukan oleh para Tenaga Kesehatan Pemkab Tanah Bumbu yang turun langsung ke lapangan; berkoordinasi dengan Kepala Desa, Kader Posyandu, PKK, Lintas Sektor, Tenaga KB dan lainnya.

    Bupati Tanah Bumbu bahkan menantang agar dilakukan survei ulang untuk memperbaiki, membenahi; supaya masyarakat bisa memahami dan mengetahui yang sebenarnya.

    "Saya tidak terima dengan data dari SKI ini karena tak sesuai dengan apa yang ada di lapangan, ini harus diperbaiki," pungkas Bupati. ©Jurnalisia™
    👀 6310

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...