China Dilawan ! Pimpin Perolehan Medali di Olimpiade Paris 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 02 Agustus 2024

    China Dilawan ! Pimpin Perolehan Medali di Olimpiade Paris 2024

    Internasional,
    China dilawan !

    Dengan mengirim Atlet sebanyak 388 ke Olimpiade Paris 2024, China atau Tiongkok saat ini menjadi yang perkasa dengan memimpin perolehan medali.

    Perolehan medali oleh China adalah sebanyak 26 dengan rincian 12 emas, 7 perak dan 7 prunggu; mengungguli Amerika Serikat yang meraih 9 emas, 16 perak dan 13 perunggu.

    Di posisi ke 3 ditempati tuan rumah Prancis dengan raihan 8 emas, 11 perak dan 8 perunggu, dan Australia 8 emas, 6 perak dan 5 perunggu. 

    Jepang yang sempat berada di puncak klasemen, kini turun ke posisi ke 5 dengan raihan 8 emas, 3 perak dan 5 perunggu, lalu Britania Raya yang merupakan gabungan dari Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara; berada di posisi ke 6 dengan raihan 6 emas, 8 perak dan 8 perunggu.

    Negara Asia selain China yang berada di 10 besar saat ini adalah Korea Selatan atau Republik Korea dengan raihan 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

    Kemudian Italia; 5 emas, 8 perak dan 4 perunggu, Kanada; 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu, serta Belanda; 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

    Sejumlah negara yang meraih 2 emas saat ini adalah; Jerman, Selandia Baru, Rumania, Hongkong, Irlandia, Kroasia, dan Azerbaijan. Sedangkan yang baru meraih 1 emas adalah; Hungaria, Georgia, Swiss, Afrika Selatan, Swedia, Belgia, Kazakstan, Guatemala, Uzbekistan, Argentina, Ekuador, Slovenia, dan Serbia. ©Jurnalisia™
    👀 7635


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...