Cadangan Devisa Bank Indonesia Tempati Posisi 3 di Asia Tenggara - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 23 Agustus 2024

    Cadangan Devisa Bank Indonesia Tempati Posisi 3 di Asia Tenggara

    Regional,
    Bank Indonesia berada di posisi ke 3 di Asia Tenggara dari sejumlah Bank Sentral terkait cadangan devisa; yakni sebesar USD 145,4 milyar.

    Menurut South East Asia Stats posisi pertama dan teratas ditempati oleh Monetary Authority of Singapore dengan cadangan devisa atau Forex Deserves sebesar USD 419,1 milyar, disusul di posisi ke 2 oleh Bank of Thailand dengan cadangan devisa sebesar USD 243,49 milyar.

    Bank Negara Malaysia berada di posisi di bawah Bank Indonesia atau di posisi ke 4 dengan cadangan devisa sebesar USU 111,4 milyar, Bangko Sentral Ng Pilipinas sebesar USD 107,71 milyar, State Bank of Vietnam sebesar USD 86,59 milyar, dan National Bank of Cambodia sebesar 17,8 milyar.

    Posisi ke 7 ditempati oleh Central Bank of Myanmar dengan cadangan devisa sebesar USD 6,7 milyar, lalu Brunei Darussalam Central Bank sebesar USD 3,2 milyar, Bank of The Lao P.D.R sebesar USD 1,8 milyar, dan di posisi terbawah ditempati Banco Central de Timor Leste dengan cadangan devisa hanya sebesar USD 0,43 milyar atau kalau dirupiah sebesar lebih dari Rp 6,68 trilyun (kurs Rp 15.570). ©Jurnalisia™
    👀 4515

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...