Bukan Korea Utara, Negara Paling Otoriter di Dunia Adalah Afghanistan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 29 Agustus 2024

    Bukan Korea Utara, Negara Paling Otoriter di Dunia Adalah Afghanistan

    Internasional,
    Selama ini banyak orang hanya mengetahui Korea Utara sebagai negara paling otoriter di dunia; karena diperintah oleh rejim Komunis di bawah pemerintahan Kim Jong Un, ternyata Economist Intellegence Unit menempatkan Korea Utara di posisi ke 3 di bawah Myanmar sebagai Negara Paling Otoriter di dunia.

    Negara yang justru menempati puncak di urutan pertama adalah Afghanistan; yang saat ini diperintah oleh kelompok yang bernama Taliban; yang mengubah bentuk pemerintahan Afghanistan menjadi keamiran Islam sejak tahun 2021.

    Adapun Mynmar saat ini bernama Republik Persatuan Myanmar yang diperintah Junta Militer di bawah Presiden Myint Swe dan Perdana Menteri Min Aung Hlaing; berada di posisi ke 2 sebagai negara paling otoriter di dunia.

    Negara selanjutnya adalah; Republik Afrika Tengah yang beribukota di Bangui, dan Syria atau Suriah (Republik Arab Syria) di bawah Presiden Bashar Al Assad dan Perdana Menteri Hussein Arnous.

    Kemudian Turkmenistan, negara di Asia Tengah beribukota di Ashgabat, lalu Chad, negara yang berada di Afrika Tengah ini bekas koloni Prancis, berikutnya Republik Demokratik Kongo, juga merupakan negara yang berada di kawasan Afrika Tengah, diikuti Laos, negara yang berada di kawasan Asia Tenggara, tetangga Indonesia, dan di urutan ke 10 adalah Sudan, negara yang berada di Benua Afrika. ©Jurnalisia™
    👀 8641

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...