BPBD Kotabaru Pelatihan Mitigasi Bencana - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 20 Agustus 2024

    BPBD Kotabaru Pelatihan Mitigasi Bencana

    Kotabaru,
    Pemkab Kotabaru melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama RSUD Pangeran Jaya Sumitra, Satpol PP dan Damkar menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi bencana untuk para ASN, Tenaga Honorer, P3K di lingkup Pemkab Kotabaru, bertempat di Aula Kantor Bupati Kotabaru di Sebelimbingan, Selasa (20/08/24).

    Pelatihan dibuka oleh Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM, Kadis BPBD diwakili Sekretaris, Faisal Muhdi, Kabid Pencegahan Bencana, Latifu Arsyono, Kabid Damkar serta para Peserta dari Perwakilan SKPD.

    Sekdakab mengatakan atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi adanya kegiatan pelatihan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pemahaman tentang konsep dasar dan teori serta kemampuan dalam mitigasi bencana.

    Sekretaris BPBD mengatakan, risiko bencana di Kabupaten Kotabaru di tahun 2023 berada pada nomor 3 tertinggi dan berisiko tinggi di Kalsel. Maka dari itu pelatihan kali ini menjadi kegiatan untuk meningkatkan kapasitas aparatur guna mencegah dan memitigasi bencana.

    "Dengan harapan pelatihan ini dapat dilaksanakan dan diaplikasikan kepada masyarakat luas, dan kami dari BPBD selalu siap siaga untuk pertolongan awal dalam bencana," kata Faisal Muhdi.

    Terdapat 2 Narasumber pada kegiatan ini adalah dr. Djoko Santoso dari Dinas Kesehatan dan Donald Oharra Sinaga, ST, MM dari Damkar Kotabaru serta dari BPBD Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 
    👀 9726

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...