Babinsa Kodim Tanah Bumbu Dampingi Pemberian Makanan Tambahan Cegah Stunting - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 10 Agustus 2024

    Babinsa Kodim Tanah Bumbu Dampingi Pemberian Makanan Tambahan Cegah Stunting

    Tanah Bumbu,
    Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban melakukan pendampingan pada pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak Balita di Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Loban Tanah Bumbu, Sabtu (10/08/24).

    Sertu Sunarto bersama dengan Aparat Kesehatan Desa, memberikan bantuan kepada Balita yang memiliki masalah kekurangan gizi dengan memberikan Bantuan Makanan Tambahan seperti Telur, Susu, Buah-Buahan, Nasi Kotak, dan makanan ringan (biskuit).

    Bantuan tersebut bertujuan untuk mencegah stunting terhadap Balita yang ada di Desa Sumber Makmur; agar anak-anak dapat tumbuh sehat dan cerdas.

    Sertu Sunarto mengatakan, bantuan tambahan makanan dan gizi ini merupakan satu diantara bentuk upaya dalam mendukung program Pemerintah Desa dalam menuntaskan kasus anak yang berisiko stunting.

    “Bantuan diberikan kepada anak Balita untuk mencegah stunting dan diharapkan dapat berguna bagi anak-anak untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitamin,” ucapnya.

    Ditambahkan, Pemerintah saat ini sedang gencar melaksanakan program pencegahan stunting dan kurang gizi bagi anak Balita. 

    “Maka dari itu kami dari TNI selalu siap mendukung program pemerintah terutama penanganan stunting,” tambahnya pula.

    Dandim 1022/Tanah Bumbu diwakili Danramil 1022-06/Sungai Loban, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanyo, menyampaikan Kodim 1022/Tanah Bumbu khususnya Koramil 1022-06/Sungai Loban akan terus mendukung program pemerintah terhadap kepedulian kesehatan anak, maka perlunya pencegahan dan perhatian khusus terhadap anak-anak guna mencegah risiko stunting yang sudah menjadi keharusan perhatian bersama baik pemerintah, swasta dan juga perhatian dari orangtua dalam hal pemberian gizi yang seimbang.

    "Babinsa Koramil 1022-06/ Sungai Loban akan selalu berupaya memberikan pendampingan yang merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak guna mencegah stunting, dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujar Danramil. ©Jurnalisia™
    👀 7701

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...