Anggota Kodim Tanah Bumbu Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 17 Agustus 2024

    Anggota Kodim Tanah Bumbu Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI

    Tanah Bumbu,
    Kepala Staf Kodim 1022/Tanah Bumbu, Mayor Inf Dedi Hariyanto beserta anggota hadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79, bertempat di lapangan Kantor Bupati Tanah Bumbu, Sabtu (17/08/24).

    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang diawali dengan laporan Perwira Upacara, Lettu Kav Yudha Wardana, dilanjutkan dengan penghormatan kepada Irup yang dipimpin oleh Komandan Upacara, Lettu Inf Gabriel. Pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Aliderus, dilanjutkan pengibaran bendera merah putih.

    Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, SE yang diwakili Kasdim 1022/Tanah Bumbu menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit dan segenap PNS TNI, dimanapun saat ini berada dan bertugas; atas semangat, dedikasi, loyalitas dan militansi yang telah ditunjukkan selama ini.

    "Peringatan hari kemerdekaan seperti ini pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kepada para pejuang, pendiri Republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang seharusnya diberikan. Setelah 79 tahun Indonesia merdeka, kini menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan. TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh,"ucap Kasdim.

    Usai upacara kegiatan dilanjutkan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Mattone di Desa Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir yang dipimpin Palaksa Lanal Kotabaru, Mayor Laut Dody Ahmad. ©Jurnalisia™
    👀 10379

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...