500-an Murid SLTA di Kusan Hilir Ikuti Pendidikan Politik Bakesbangpol - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 15 Agustus 2024

    500-an Murid SLTA di Kusan Hilir Ikuti Pendidikan Politik Bakesbangpol

    Tanah Bumbu,
    Setidaknya sekitar 500 murid SLTA di Kecamatan Kusan Hilir menghadiri dan mengikuti kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat Auditorium Gedung 7 Pebruari Pagatan, belum lama ini.

    Kegiatan mengangkat tema “Pemilih Milenial Cerdas, Melahirkan Pemimpin Berkualitas”, diikuti oleh SMAN 1 Kusan Hilir, SMKN Kusan Hilir, MAN Kusan Hilir dan SMK Muhammadiyah.

    Dalam laporannya Kepala Sub Bidang Politik Bakesbangpol, Andi Aksan Setiawan menyampaikan dasar hukum di aksanakannya kegiatan ini adalah Permendagri Nomor 36 Tahun 2010 Tentang Pedoman Fasilitasi Penyelenggaraan Pendidikan Politik.

    Kabid Politik dan Organisasi Masyarakat Bakesbangpol, Nurman mengatakan pendidikan politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak, dan juga diperlukan untuk menjadi acuan dalam memilih Calon Kandidat Pemimpin yang ada di Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 mendatang. ©Jurnalisia™
    👀 6284

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...