Sekedar Tahu | Polisi Indonesia Lebih Korup Daripada Polisi India - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 07 Juli 2024

    Sekedar Tahu | Polisi Indonesia Lebih Korup Daripada Polisi India

    Interaktif,
    Orang-orang Indonesia di beberapa dekade lalu banyak yang akrab dengan film-film India atau Bollywood; film drama musikal yang selalu menampilkan lagu dan tarian-tarian, disamping itu tak ketinggalan akting para Polisinya.

    Inspektur Ladusing, sosok Polisi India yang digambarkan sebagai Polisi jahat dan korup di film-film India; sudah melekat dalam benak orang-orang Indonesia penggemar film-film Bollywood, sudah menjadi semacama meme kala itu.

    Keruan dalam kehidupan sehari-hari terbentuk asumsi pada sebagian orang Indonesia; penggambaran jika Polisi jahat dan korup itu adalah Polisi India.

    Namun ternyata; tak cuma Polisi India yang sering diolok-olok sebagai Polisi jahat dan korup, tapi malahan Polisi Indonesia lebih korup daripada Polisi Negeri Prindavan itu.

    Dari daftar 100 negara dengan Polisi terkorup di dunia seperti dirilis oleh Index Mundi berdasarkan Transparency International; Polisi Indonesia lebih korup daripada Polisi India. Pada daftar tersebut Polisi Indonesia berada di ranking ke 18 dengan skor indeks 7,56 sedangkan Polisi India di ranking 26 dengan skor indeks 7,73. 

    Jadi, jika orang-orang Indonesia mengolok-olok Polisi India; ini artinya malah lebih mengolok-olok Polisi Indonesia sendiri. ©Jurnalisia™
    👀 4071

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...