Ribuan Warga Kapuas Peringati Tahun Baru Islam - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 20 Juli 2024

    Ribuan Warga Kapuas Peringati Tahun Baru Islam

    Kuala Kapuas
    Pawai Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah di Kuala Kapuas Kalteng dimulai dari depan rumah jabatan (Rujab) Bupati Kapuas diikuti dan dibanjiri ribuan peserta dari berbagai tingkatan pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga diikuti oleh Pemerintah Daerah dari berbagai instansi lainnya, Sabtu (20/07/24).

    Para peserta pawai yang mengenakan berbagai ornamen dan busana muslim berwarna-warni; menambah semarak suasana perayaan.

    “Pawai ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan Tahun Baru Islam, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga dan meningkatkan semangat keagamaan di kalangan masyarakat Kabupaten Kapuas,” ungkap Ketua Panitia, Tommy Saputra dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas.

    Ia juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya acara ini dan terutama Pemerintah Daerah serta Bapak Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

    Tommy Saputra berharap dengan semangat kebersamaan dan kegembiraan terlihat jelas di wajah para peserta; mencerminkan pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan keagamaan dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Kapuas Kalteng. ©Jurnalisia™
    👀 5946

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...