Peringati HUT Kodam VI/Mulawarman Kodim Tanah Bumbu Tanam Ratusan Pohon - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 15 Juli 2024

    Peringati HUT Kodam VI/Mulawarman Kodim Tanah Bumbu Tanam Ratusan Pohon

    Tanah Bumbu,
    Dalam rangkaian menyambut HUT Kodam Vl/Mulawarman yang ke 66 Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Senin (15/07/24).

    Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan hutan yang mana ke depannya bibit yang ditanam akan menjadi hutan kota yang akan terus menjaga ekosistem alam agar oksigen yang diperlukan manusia tetap bagus tanpa adanya polusi. 

    Adapun pohon yang ditanam yaitu pohon buah dan pohon keras seperti pohon Mangga, Durian, Jengkol, Petai, Matoa, Jabon dan Blangiran.

    Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Boni Berdian, SE yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Kodim 1022/Tnb, Kapten Inf Wahyono mengatakan, “kegiatan penanaman pohon ini serentak digelar oleh satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman dalam rangka HUT ke 66 Kodam VI/Mulawarman; yang ditanam di beberapa titik di seluruh wilayah Kodam VI/Mulawarman khusus untuk wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu; menanam 100 pohon di Desa Sarigadung.” 

    Kegiatan penanaman pohon akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan luas wilayah hutan sebagai upaya melindungi dan mengembalikan habitat hutan yang ada di tanah air khususnya Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Tentu saja tidak hanya cukup dengan menanam, hal yang tidak kalah pentingnya adalah perawatan tanaman agar dapat tumbuh baik hingga dewasa, serta perlu adanya kepedulian seluruh pihak agar tidak menebang pohon secara sembarangan,” kata Kapten Inf Wahyono.

    Pihak Kodim 1022/Tnb juga berterimakasih kepada KPH Kusan, sejumlah perusahaan, Kepala Desa Sarigadung, Camat dan Kapolsek Simpang Empat yang telah berkerjasama dan berpartisipasi dalam membantu untuk melestarikan alam dengan memberikan dan menanam bibit pohon. ©Jurnalisia™
    👀 5614

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...