Pemkab Tanah Bumbu Imbau Pengurangan Sampah Plastik Sekali Pakai - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 13 Juli 2024

    Pemkab Tanah Bumbu Imbau Pengurangan Sampah Plastik Sekali Pakai

    Tanah Bumbu,
    Dalam rangka melaksanakan kebijakan Nasional tentang pengelolaan sampah berupa pengurangan sampah, Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengeluarkan Surat Edaran tentang pengurangan penggunaan plastik sekali pakai.

    Surat tersebut ditandatangani Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar pada 27 Juni 2024 lalu; sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk mengurangi timbulan sampah plastik.

    Kepala Bidang PSLB3 DLH Kabupaten Tanah Bumbu, Indah Maya Suryanti mengatakan, diimbau kepada Instansi Pemerintah; Rumah Sakit, Puskesmas, Sekolah, Perusahaan, Lembaga Masyarakat dan Ormas di Tanah Bumbu untuk tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan sampah seperti piring, gelas, sedotan, kemasan makanan dan minuman berbahan plastik sekali pakai (PSP) dalam berbagai bentuk kegiatan seperti rapat, sosialisasi, koordinasi, pelatihan, Bimtek, peringatan hari besar, dan penyelenggaraan kegiatan lainnya.

    Ia juga mengajak agar di setiap ruang kerja, ruang rapat, ruang sekolah, dan lainnya untuk menyediakan dispenser atau teko air minum, gelas, atau perlengkapan lainnya yang dapat digunakan berulang kali. Tidak hanya itu, setiap kantin di kantor dan sekolah untuk tidak menjual makanan berkemasan plastik. ©Jurnalisia™
    👀 12016

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...