Menggadang Bang Dhin Sebagai Calon Kepala Daerah di Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 06 Juli 2024

    Menggadang Bang Dhin Sebagai Calon Kepala Daerah di Kalsel

    Interaktif,
    Sosok muda yang satu ini tidaklah berlebihan jika dimasukkan sebagai Calon Kepala Daerah di Kalsel; apakah sebagai Calon Gubernur maupun Calon Bupati.

    M. Syaripudin, atau biasa disapa Bang Dhin, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, dan juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Kalsel.

    Sosok Bang Dhin ini sudah cukup dikenal di Kalsel terutama di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, karena ratusan desa hingga ke pelosok di kedua kabupaten itu sudah dikunjunginya untuk bertemu langsung dan menyerap aspirasi serta mendengarkan keluhan warganya.

    Selain itu sosok ini juga cukup dekat dengan kalangan Ulama, setiap punya kesempatan Bang Dhin akan menghadiri kegiatan agamis yang dilaksanakan oleh para Ulama di daerah ini dan mengunjungi mereka.

    Penampilan keseharian Bang Dhin sangat sederhana seperti kebanyakan warga pada umumnya, sehingga kesan merakyat sangat terasa. Meskipun berstatus sebagai Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, rumah kediaman Bang Dhin baik yang di Banjarmasin maupun di Tanah Bumbu; tak terkesan istimewa; yang dijaga oleh Satpam ataupun sejenis seperti kebanyakan rumah para Pejabat. Pintu pagar rumahnya selalu terbuka bagi warga siapa saja.

    Kalau kebanyakan sosok lainnya hanya bergerak dan mencitrakan diri mereka karena akan ikut kontestasi di Pilkada; menarik simpati para warga untuk memilih mereka, tapi Bang Dhin sudah melakukannya jauh sebelumnya dalam kapasitasnya sebagai Wakil Rakyat.

    Maka, kalaulah Bang Dhin ini digadang-gadang untuk sebagai Calon Kepala Daerah; sangatlah tepat. Disamping pembawaannya yang merakyat, dekat dengan para Ulama, juga pola pikir dan cara pandang yang visioner dengan berbagai gagasan untuk membangun dan memajukan daerah di berbagai bidang untuk semua kalangan. 

    Nah, tunggu apalagi terhadap sosok yang satu ini; paket komplit terdapat di sosok Bang Dhin. Daripada menjatuhkan ke calon-calon lain yang mengandalkan isi tas namun tak jelas kapabilitasnya. ©Jurnalisia™
    👀 5602

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...