Lanal Kotabaru Adakan Lomba Dayung Perahu Tradisional - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 21 Juli 2024

    Lanal Kotabaru Adakan Lomba Dayung Perahu Tradisional

    Kotabaru,
    Dalam rangka meriahkan HUT Lanal Kotabaru ke 27, Lanal Kotabaru menyelenggarakan Lomba Dayung Perahu Tradisional di perairan objek wisata Rampa Berkah di Desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara, Sabtu (20/07/24). 

    Pembukaan lomba oleh Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Hapsoro, AP, SH, M.PM, dihadiri Bupati Kotabaru, Said Jafar, Ketua TP PKK, Ny. Fatma Idiana, serta lainnya.

    Bupati Kotabaru menyambut baik dan mendukung lomba tersebut serta menyampaikan apresiasi kepada Lanal Kotabaru yang telah menyelenggarakn kegiatan ini yang dapat melestarikan warisan budaya.

    "Lomba Dayung Perahu Tradisional dapat kita maknai selain sebagai media untuk menumbuhkembangkan olahraga dayung, juga menjadi salah satu upaya untuk mengangkat dan meningkatkan kearifan lokal masyarakat kita serta melestarikan warisan budaya yang kita miliki. Karena dari kegiatan seperti ini bukan hanya olahraga dan hiburan yang kita lihat, tetapi juga ada nilai-nilai kaerifan lokal dan warisan budaya yang kita lestarikan," kata Bupati.

    Danlanal Kotabaru menuturkan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Lanal Kotabaru ke  27 lomba ini juga bertujuan untuk mendukung pembangunan daerah Kabupaten Kotabaru khususnya wisata bahari. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 8644


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...