Kodim Tanah Bumbu Hadiri Rakoor Penurunan Stunting - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 29 Juli 2024

    Kodim Tanah Bumbu Hadiri Rakoor Penurunan Stunting

    Tanah Bumbu,
    Dandim 1022/Tanah Bumbu yang diwakili Kasdim 1022/Tanah Bumbu, Mayor Inf Dedi Hariyanto mengatakan; upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui 2 intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. 

    "Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung,"ucap Kasdim.

    Hal itu seperti dikatakannya saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakoor) evaluasi dan tidaklanjuti pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting, bertempat di satu hotel di Batulicin, Senin (29/07/24).

    "Diharapkan hasil rapat ini dapat menghasilkan rencana aksi yang lebih efektif dalam menanggulangi stunting. Dengan kerjasama yang baik antara semua pihak; diharapkan angka stunting di wilayah Tanah Bumbu dapat menurun secara signifikan; sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," harap Kasdim.

    Rakoor bertujuan untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan penanggulangan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi serta penetapan data anak Balita masyarakat yang terkena stunting. ©Jurnalisia™
    👀 11822

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...