Kapolres Kotabaru Terima Silaturahmi Komunitas Sepeda - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 31 Juli 2024

    Kapolres Kotabaru Terima Silaturahmi Komunitas Sepeda

    Kotabaru,
    Kapolres Kotabaru,  AKBP Doli M.Tanjung, SIK bersilaturahmi dengan Komunitas Bamega Bike Club (BBC) Kotabaru, bertempat di ruang kerjanya, Rabu (31/07/24).

    Hadir Chachu Panca Saputra sebagai Ketua BBC, Hendra Perdana sebagai Sekretaris, serta Anggota BBC lainnya seperti G. Eko Saputra, Syaifudin, dan Sadi, mereka memperkenalkan diri serta komunitas mereka kepada Kapolres.

    Mereka juga menginformasikan BBC adalah komunitas sepeda tertua dan terbesar di Kotabaru, didirikan sejak 2009 dan berada di bawah naungan ISSI Kotabaru. Mereka mengungkapkan peran Kapolres sebagai Pembina ISSI di tingkat kabupaten/kota, serta mengucapkan terimakasih atas dukungan Polres Kotabaru dalam pelaksanaan event sepeda seperti Fun Bike di Siring Laut dan MTB-XCO di Gedambaan Bike Park.

    BBC juga memaparkan rencana kegiatan mereka; Tour De Saijaan (TDS), yang akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2024 dengan mengusung konsep bersepeda jarak jauh dan race, dimulai dari Siring Laut menuju Tanjung Serdang dan Puncak Bukit Mamake.

    Kapolres menyambut baik kunjungan mereka dan memberikan arahan agar BBC terus mengembangkan diri, menjaga kekompakan, serta bersepeda dengan mengutamakan keselamatan. Ia juga menyarankan agar BBC berkoordinasi dengan Polres dan instansi terkait dalam melaksanakan event, menawarkan dukungan dalam hal perijinan dan keamanan.

    Kapolres pun berbagi pengalaman pribadinya; termasuk pengalamannya bersepeda jarak jauh di Tanah Bumbu. Secara keseluruhan pertemuan ini memperkuat hubungan antara komunitas sepeda dan Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di jalan raya. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 9407

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...