Interaktif | Apakah Iblis Juga Utusan Tuhan (?) - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 27 Juli 2024

    Interaktif | Apakah Iblis Juga Utusan Tuhan (?)

    Interaktif,
    Bagi yang percaya Tuhan mari kita sepakati dulu hal ini; segala apapun yang ada di alam semesta; dunia ini adalah ciptaan Tuhan yang wajib tunduk kepada ketetapan Tuhan. Baca sampai habis tulisan ini agar Anda paham, dan juga tulisan ini tak terikat dengan agama tertentu.

    Sering kali kita mendengar; dunia ini hanyalah panggung sandiwara. Setiap sandiwara pastilah dimainkan oleh para pemeran dengan berbagai peran yang diberikan kepadanya apakah itu peran baik maupun peran jahat. Dan sudah tentu sandiwara diatur oleh Sang Sutradara.

    Sutradara dari panggung sandiwara dunia ini tentu saja adalah Tuhan Sang Pencipta yang berkuasa atas segala ciptaannya; sehingga tak ada satu pun di dunia ini yang luput dari kekuasaan Tuhan.

    Ada 2 sisi yang berbeda yang diciptakan Tuhan di alam semesta ini; di Bumi atau kita sebut saja dunia, yakni hal baik dan hal buruk atau jahat.

    Tuhan menciptakan hal buruk atau jahat pada diri sosok yang disebut Iblis. Tuhan pasti sudah merencanakan sosok Iblis sebagai perwakilan berbagai sifat buruk dan jahat, dan Tuhan pasti berkuasa berkehendak melimpahkan segala sifat buruk dan jahat itu kepada siapa dan apa saja yang Dia kehendaki kepada selain Iblis, begitupun sebaliknya segala sifat baik.

    Kalau Tuhan melimpahkan segala sifat baik kepada sosok manusia yang menjadi UtusanNya; Orang Suci, Nabi maupun Rasul, maka sebaliknya Tuhan boleh jadi mengutus Iblis sebagai UtusanNya pula yang mewakili sifat buruk dan jahat itu. Karena dunia ini kalau saja hanya dipenuhi oleh kebaikan semata; maka dunia ini monoton, sebaliknya juga sama monoton-nya kalau saja dunia ini cuma dipenuhi segala hal buruk dan jahat.

    Tak perlu mendebat perihal Iblis kami sebut juga Utusan Tuhan, karena Tuhan pasti sangat berkuasa terhadap Iblis, dan Tuhan tak mungkin kalah oleh Iblis. 

    Dan sekali lagi kami ingatkan, Tuhan sangat teramat berkuasa terhadap apapun ciptaannya, sehingga Tuhan disebut sebagai Maha Kuasa, jadi bukan mustahil bagi Tuhan untuk bertindak apa saja termasuk membuat Iblis sebagai UtusanNya; Utusan bagi Keburukan dan Kejahatan.

    Bagi yang tak percaya Tuhan, silakan berargumentasi sesuai dengan pemikirannya, bagi yang percaya Tuhan; apapun sebutan untuk Tuhan kalian; wajib percaya Tuhan itu Maha Kuasa. ©Jurnalisia™
    👀 4688

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...