Guru Ijai; Laki-laki Nang Memimpin, Jangan Bini-bini - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 24 Agustus 2024

    Guru Ijai; Laki-laki Nang Memimpin, Jangan Bini-bini

    Interaktif,
    Meski sudah meninggal namun sosok ini tetap lekat di benak dan panutan sebagian besar umat Islam di Kalsel terkecuali umat Islam yang menjadi simpatisan dan anggota Ormas Muhammadiyah.

    Adalah Guru Sekumpul atau Muhammad Zaini Abdul Ghani, atau biasa pula dipanggil Guru Ijai. Inilah sosok Ulama yang memiliki pengikut dan pecinta yang sangat banyak di Kalsel, sehingga foto-foto beliau terpampang di hampir setiap dinding ruang tamu rumah warga bahkan di tempat usaha seperti toko dan warung.

    Bukan cuma menjadi idola, apa yang diucapkan Guru Ijai pun dituruti dan ditaati para warga Muslim di Kalsel.

    "Rasulullah bersabda; tidak bakal untung dan bahagia satu kaum apabila pemimpinnya itu wanita. Pabila pemimpin itu bini-bini; kada bakal bahagia kaum itu seluruhnya; hadits Nabi SAW. Allah Ta'ala berfirman; laki-laki lah nang memimpin, jangan bini-bini !" 

    Itulah ucapan Guru Ijai terkait perempuan yang dijadikan pemimpin. Beliau mengutip hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Nasa'i, serta Quran Surah An Nisa ayat 34.

    Dan kebetulan di Kalsel akan menghadapi Pilkada; Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati. Diketahui terdapat 2 sosok perempuan yang akan ikut bertarung  di Pilkada Kalsel yakni; Raudhatul Jannah, istri dari Gubernur Kalsel saat ini yang akan mecalon sebagai Gubernur Kalsel, dan Fatma Idiana, istri Bupati Kotabaru yang akan mencalon sebagai Bupati Kotabaru.

    Guru Ijai sudah mengingatkan terkait larangan memilih pemimpin dari kaum perempuan, apakah untuk masalah ini para pengikut dan pecinta Guru Ijai akan tetap menurut dan taat (?) Kita tunggu saja, atau kali ini mereka mengabaikannya dengan berbagai dalih. ©Jurnalisia™
    👀 13515

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...