DKPP Tanah Bumbu; Konsumen Harus Cerdas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 25 Juli 2024

    DKPP Tanah Bumbu; Konsumen Harus Cerdas

    Tanah Bumbu,
    Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu, Lamijan menyampaikan, penyediaan pangan yang cukup dengan jaminan keamanan, mutu, dan gizi adalah hal yang esensial dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat. 

    Hal itu disampaikannya pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) Sanitasi Hygiene tahun 2024, belum lama ini.

    Oleh sebab itu kolaborasi antara pemerintah, produsen, dan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan ini,” ujar Lamijan. 

    Selain itu ditekankan Lamijan; dengan semakin banyaknya produksi pangan segar asal tumbuhan yang beredar di pasaran; konsumen harus menjadi konsumen cerdas yang didukung oleh penjaminan keamanan pangan oleh pemerintah. 

    Hadir pada Bimtek tersebut Narasumber dari Loka POM di Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan jajarannya, pelaku usaha di bidang pangan segar maupun olahan, dan pelaku usaha di bidang ritel.

    Kegiatan bimtek ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pelaku usaha dalam menerapkan standard sanitasi dan higiene yang tepat dalam pengolahan pangan. ©Jurnalisia™
    👀 2053

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...