Dispersip Tanah Bumbu Pelatihan Budidaya Tanaman Hydroponik - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 27 Juli 2024

    Dispersip Tanah Bumbu Pelatihan Budidaya Tanaman Hydroponik

    Tanah Bumbu,
    Untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan pelatihan budidaya hydroponik, belum lama ini.

    Kegiatan ini berkerjasama dengan Asri Hydrofarm Banjarbaru, diikuti 35 orang dari 4 desa di Tanah Bumbu; Desa Saring Sungai Bubu, Desa Pakatellu, Desa Sepunggur dan Desa Danau Indah, melibatkan Pengurus TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

    Sekretaris Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Saleh, mengatakan perpustakaan bertransformasi sebagai pusat berkegiatan masyarakat dan transfer of knowledge.

    “Perpustakaan bukan lagi sekedar tempat hanya meminjam buku. Perpustakaan telah bertransformasi menjadi pusat berkegiatan masyarakat dan transfer ilmu pengetahuan,” kata Saleh.

    Melalui pelatihan budidaya hydroponik ini Dispersip berharap dapat membantu mengatasi kebutuhan nutrisi sayuran skala rumah tangga di masyarakat, serta dapat meningkatkan perekonomian atau pendapatan rumah tangga. 

    Menurut Saleh, dengan mengembangkan tanaman hydroponik akan dapat menghasilkan sayur-sayuran yang bebas dari pestisida. ©Jurnalisia™
    👀 9336

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...