Disparpora Kotabaru Adakan Latbimtek Ekonomi Kreatif - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 09 Juli 2024

    Disparpora Kotabaru Adakan Latbimtek Ekonomi Kreatif

    Kotabaru,
    Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru melalui Bidang Pertujukan Event  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan Pelatihan Bimbingan Teknis (Latbimtek) dan Pendampingan Ekonomi Kreatif tahun 2024, bertempat di satu hotel di Kotabaru, Selasa (09/07/24).

    Latbimtek dibuka langsung Kepala Disparpora Kabupaten Kotabaru, Sonny Tua Halomoan, ST, ME, dihadiri Sekretaris Disparpora, Kasi Pertujukan Event Parekraf serta staf, diikuti 17 Pelaku Subsektor Ekonomi Kreatif di Kotabaru.

    Pihak Pelaksana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 13 Juli 2024 di berbagai tempat atau destinasi wisata seperti Hutan Meranti dan Siring Laut. Sedangkan 
    Latbimtek yang dilaksanakan diantaranya proses kreativitas fashion, prosuksi souvenir khas Kotabaru, kreasi keragaman kuliner penunjang daerah pariwisata, pengembangan proses fotografi digital, pelastarian musik tradisional dan strategi distribusi dan pemasaran Ekraf.

    Sonny Tua Halomoan mengatakan dengan adanya Latihan Bimtek ini yang dilaksanakan pihaknya; dapat memberikan ilmu dan pengalaman baru bagi seluruh pelaku Ekraf; sehingga dapat meningkatkan kapasitas kerja dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai kehidupan lebih baik .

    Pada kesempatan itu juga ditampilkan produk kain sasirangan dan fashion pakaian sasirangan oleh para Duta Wisata Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 8827

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...