Dinas PMD Tanah Bumbu Tes Operasional Sistem Keuangan Desa - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 02 Juli 2024

    Dinas PMD Tanah Bumbu Tes Operasional Sistem Keuangan Desa

    Banjarmasin,
    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir, SE, M.AP menghadiri pelaksanaan Test Operasional (TO) untuk Sistem Keuangan Desa (Siskudes) dan Aplikasi Cash Management System (CMSP) Bank Kalsel, bertempat di satu hotel di Banjarmasin, belum lama ini.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Cabang Bank Kalsel Tanah Bumbu, Bayu, Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa dari seluruh Desa di Kabupaten Tanah Bumbu.

    Test Operasional ini memastikan Sistem Siskudes dan CMSP Bank Kalsel siap digunakan untuk Transaksi Keuangan Desa yang transparan dan akuntabel.

    ”Saya mengingatkan kepada para Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk berhati-hati saat mentransfer Dana Desa. Karena kesalahan dalam Transaksi Non Tunai sangat sulit untuk dikembalikan,” ungkap Samsir.

    Diharapkan melalui kegiatan ini semua pihak dapat memahami dan mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Transaksi Non Tunai, yang akan menjadi langkah penting dalam reformasi pengelolaan Keuangan Desa. ©Jurnalisia™
    👀 8139

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...