Bupati Tanah Bumbu Apreasiasi Peringatan Hari Gerak PKK - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 19 Juli 2024

    Bupati Tanah Bumbu Apreasiasi Peringatan Hari Gerak PKK

    Tanah Bumbu,
    “Kami berharap melalui momentum HKG PKK ini, Tim Penggerak PKK dapat terus berperan serta dalam pembangunan; sehingga nantinya mampu mewujudkan cita-cita bersama, membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang Maju, Mandiri, Religius, dan Demokratis,” kata Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar melalui video conference, pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 52 tahun 2024.

    Tema peringatan tahun ini adalah “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.”

    “TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu selama ini memiliki andil besar dalam keberhasilan program keluarga berencana, perilaku hidup bersih dan sehat, kelestarian lingkungan hidup, dan pemberdayaan ekonomi perempuan,” kata Bupati pula.

    Lebih jauh Bupati mengungkapkan, TP PKK juga menjalankan fungsinya dalam menggerakkan para Kader dengan menjalin sinergi bersama para stakeholder, serta mengintegrasikan 10 Program Pokok PKK dengan pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) terutama untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), serta percepatan penurunan stunting.

    Dan menurut Bupati, kegiatan ini menjadi bukti nyata upaya Tim Penggerak PKK dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat kesejahteraan keluarga melalui pembinaan hard skill dan soft skill secara rutin. ©Jurnalisia™
    👀 7995

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...