Bupati Kotabaru Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 26 Juli 2024

    Bupati Kotabaru Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran

    Kotabaru,
    Bupati Kotabaru, Said Jafar didampingi Ketua TP PKK, Ny. Fatma Idiana mengunjungi lokasi dan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Kotabaru Hulu, Kamis (25/07/24).

    Kebakaran terjadi pada Kamis (25/07/24), menghanguskan sebanyak 28 rumah yang berdampak kepada 34 KK; 89 Jiwa, tepatnya di Jl. Veteran Gang Taruna RT 13 dan Jl. Suryawangsa Gang Sepakat RT 009 Kelurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara.

    Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan bantuan tersebut wujud dari perhatian Pemkab Kotabaru kepada para korban kebakaran.

    “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan para korban. Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi dini hari tadi,” ucap Said Jafar.

    Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru agar terus berhati-hati dan waspada terhadap atau sesuatu yang bisa mengakibatkan terjadinya musibah khsusnya kebakaran.

    Bantuan kepada para korban kebakaran diantaranya berupa uang Rp 5 juta, kemudian Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan berupa bantuan pembangunan rumah layak huni sebesar Rp 50 juta.

    Dari Dinas Kesehatan berupa bantuan makanan tambahan kesehatan, dari BPBD juga memberikan bantuan logistik berupa Sembako, Dinas Sosial selain bantuan berupa Sembako, perlengkapan tidur juga mengadakan dapur umum di lokasi kebakaran. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 7453

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...