Babinsa Kodim Tanah Bumbu Bantu Pelaksanaan Imunisasi Polio - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 23 Juli 2024

    Babinsa Kodim Tanah Bumbu Bantu Pelaksanaan Imunisasi Polio

    Tanah Bumbu,
    Babinsa Koramil 1022-08/Mentewe melaksanakan pendampingan ke Petugas atau Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mentewe pada saat melaksanakan tugas pemberian tetes Polio kepada anak umur 0 sampai 7 tahun, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Sukadamai dan SDN 1 Sukadamai, Selasa (23/07/24).

    Keterlibatan Babinsa itu dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Pemerintah yakni pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak dan tersebar.

    Penyakit Polio merupakan penyakit menular, sehingga pemberian imunisasi tetes polio tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus polio yang berpotensi menyerang anak-anak; sekaligus juga untuk menciptakan kekebalan atau imunitas pada anak.

    "Apabila lambat pemberian imunisasi, Virus Polio dapat membuat buah hati cacat seumur hidup, pasalnya anak usia 0 - 12 tahun sangat rentan terserang berbagai virus dan penyakit lainnya. Untuk mencegah, maka Babinsa bersama Pemerintah memberikan imunisasi Polio dengan gratis sebagai upaya preventif terhadap penyakit sekaligus menciptakan kekebalan imun dalam tubuh sang anak; sehingga manakala nantinya ada penyakit yang menyerang maka kondisi anak sudah kebal ataupun penyakit yang dialami bisa lebih ringan diatasi karena telah divaksin Polio," jelas Danramil 1022-08/Mentewe, Letda Inf Horensyah mewakili Dandim 1022/Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™
    👀 5644

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...