Warga Berpendidikan Tinggi di Indonesia Lebih Banyak Gunakan X Daripada Medsos Lain - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 23 Juni 2024

    Warga Berpendidikan Tinggi di Indonesia Lebih Banyak Gunakan X Daripada Medsos Lain

    Nasional,
    Penggunaan media sosial di Indonesia terbilang sudah sangat meluas hingga ke pelosok sekalipun dan penggunanya pun tak terbatas pada warga tertentu dengan pendidikan tertentu pula; tapi digunakan oleh warga dari berpendidikan rendah, menengah hingga berpendidikan tinggi.

    Media sosial yang paling banyak digunakan oleh warga Indonesia adalah; X (Twitter), YouTube, Instagram, Facebook dan TikTok.

    Dari sejumlah sumber menyebut warga Indonesia yang berpendidikan tinggi lebih banyak menjadi pengguna media sosial X atau Twitter yakni sebanyak 49 persen, sedangkan warga berpendidikan menengah yang jadi pengguna X sebesar 40 persen, dan yang berpendidikan rendak sebesar 11 persen.

    Warga Indonesia yang berpendidikan tinggi hanya sebesar 37 persen yang menjadi pengguna Facebook, mereka lebih banyak menjadi pengguna YouTube sebesar 39 persen dan Instagram sebesar 40 persen dan TikTok sebesar 37 persen.

    Yang berpendidikan menengah di Indonesia lebih banyak menggunakan YouTube, Facebook dan TikTok masing-masing sebesar 46 persen dan pengguna Instagram sebesar 45 persen.

    Sementara yang berpendidikan rendah paling banyak menggunakan Facebook dan TikTok masing-masing sebesar 17 persen, YouTube dan Instagram masing-masing sebesar 15 persen, yang jadi pengguna X hanya sebesar 11 persen. 

    Yang tak terlacak adalah tingkat pendidikan para pengguna media sosial seperti Pinterest, Linkedln, Line dan lainnya. ©Jurnalisia™
    👀 15419

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...