Universitas Indonesia Peringkat 1 Universitas Terbaik di Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 29 Juni 2024

    Universitas Indonesia Peringkat 1 Universitas Terbaik di Indonesia

    Nasional,
    Tak bisa dipungkiri Universitas Indonesia (UI) masih memimpin sebagai universitas terbaik dan peringat pertama di Indonesia meskpipun saat ini hanya menempati ranking ke 206 dunia.

    Berdasarkan QS World University Ranking yang bermarkas di Amerika Serikat; UI memperoleh skor 45,7. Peringkat ke 2 universitas terbaik di Indonesia ditemapti oleh Universitas Gajah Mada (UGM) dengan skor 41,8, disusul Institut Teknologi Bandung (ITB) skor 39,9.

    Universitas Airlangga (Unair) dengan skor 35,3 menempati peringkat ke 4, lalu Institut Pertania Bogor (IPB) di peringkat ke 5 dengan skor 27,9, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan skor 21,2 menempati peringkat 6.

    Indonesia merupakan negara peringkat ke 2 di dunia dengan jumlah perguruan tinggi terbanyak di dunia, hingga Juli 2023 Indonesia memiliki sebanyak 3.277 universitas; atau setingkat di bawah India yang memiliki sebagai 5.349 universitas sebagai negara di peringkat pertama paling banyak memiliki universitas.

    Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan skor 20,8 menempati peringat ke 7, lalu Universitas Diponegoro (Undip) di peringat ke 8, Universitas Brawijaya (Unibraw) di peringkat ke 9, dan Universitas Bina Nusantara (BINUS) di peringkat ke 10 sekaligus sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia peringkat pertama. ©Jurnalisia™
    👀 2671

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...