PT Astra International Tbk, Perusahaan Paling Banyak Karyawan di Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 21 Juni 2024

    PT Astra International Tbk, Perusahaan Paling Banyak Karyawan di Indonesia

    Nasional,
    Didirikan pada tahun 1957 oleh 5 orang yakni Tjia Kian Tie (William Soerjadjaja), Liem Peng Hong, Parulian Nainggolan, Datu Parulas Nainggolan, dan Saut Guru Pamosik Nainggolan, perusahaan ini kemudian berkembang menjadi perusahaan yang sangat besar dengan puluhan anak perusahaan.

    PT Astra International Tbk, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif; mobil dan sepeda motor, serta jasa keuangan, alat berat, pertambangan, konstruksi, dan energi, agribisnis, infrastruktur dan logistik, teknologi informasi, properti, serta platform digital.

    Pantas saja PT Astra International Tbk ini menjadi perusahaan dengan karyawan terbanyak di Indonesia. Dikutip dari Companies Market Cap; jumlah karyawan PT Astra International Tbk ini adalah 129.248. Produk dari perusahaan ini yang sangat dikenal adalah mobil Toyota dan Daihatsu serta sepeda motor merk Honda.

    Di tempat ke 2 perusahaan yang paling banyak karyawannya adalah PT Indofood; yang dikenal dengan produknya mie instant, kecap, sambal dan lainnya. PT Indofood memiliki karyawan sebanyak 90.905.

    Alfamart menempati urutan ke 3 dengan jumlah karyawan sebanyak 79.469 orang. Toko Retail ini tersebar di seluruh Indonesia, serta masuk 5 besar di dunia sebagai toko retail paling banyak memiliki toko.

    Selanjutnya ada Bank Rakyat Indonesia (BRI), bank plat pemerintah alias BUMN dengan karyawan sebanyak 78.952 orang. Disusul bank plat merah pula yakni Bank Mandiri dengan karyawan sebanyak 37.632 orang.

    Di posisi selanjutnya adalah perusahaan rokok Gudang Garam dengan jumlah karyawan sebanyak 32.389 orang, dan PT United Tractors; perusahaan yang bergerak di bidang persewaan peralatan berat; bulldozer, excavator, wheel loader, steamwalls, grader, compactor, highway dumptruck dan lainnya bermerk Komatsu dengan jumlah karyawan sebanyak 30.847 orang. ©Jurnalisia™
    👀 12322

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...